Selasa, 23 Agustus 2011

A r c h e r

Ketika bimbang, kita sering bertanya pada orang lain, sekian banyak masukan membuat kita malah tambah bingung.  Dengarkan kata hati dan dapatkan masukan untuk menguatkannya bukan untuk mengaburkannya. Kata hati akan mnuntun langkah menuju kebahagiaan.  Mata bisa tertipu kemilauan cahaya, fikiran gampang dipengaruhi kebencian dan susah untuk percaya kebaikan. Jaga hati dengan kejujuran pada kata hati, kendalikan liarnya fikiran dan teduhkan mata dengan keindahan sejati.
Semakin difikirkan semakin rumit dan yang difikirkan benar ternyata tidak selalu benar, analisa tanpa dasar dan panjang lebar yang tak kunjung selesai membuat semuanya tampak sangat rumit. Dorongan Ego selalu menekan dan memaksa, lupa akan tubuh yang semakin rentan.  Akhirnya sampai pada sebuah titik berhenti sejenak, menghentikan semua lamunan, khayalan, angan-angan yang membuat pusing kepala.

Ya…..
Masih ada bekas yang berusaha kuhapus
Masih ada asa yang terkurung egois dan kemunafikan
Saat matahari telah terbenam, asa itupun menangis..
Mengenang yang  berusaha dihapuskan,
Dan merindukan yang berusaha dilupakan…
Aku tak selalu baik dan juga tak selalu benar, Sesekali waktu aku begitu baik namun juga kadang sangat bodoh. Aku hanya manusia biasa seperti yang lain, punya asa yang kadang-kadang tidak bisa diterima oleh akal. Aku bersyukur bisa mengalami ini semua. Perjalanan jiwa menemukan jati diri, aku senang bisa punya rasa syukur atas nikmat yang Tuhan berikan kepadaku Karena telah mengenalmu. Aku sadari semakin aku bersyukur semakin banyak kebaikan yang kutemukan. Aku temukan, tidak semua mesti difikirkan secara logika, aku hanya bersyukur dan bermimpi setinggi langit. Tanpa rasa takut, khawatir atau cemas. Kulakukan segala sesuatu dengan tulus menggunakan persaanku, kujalani cobaan dengan sabar dengan perasaanku, ku bersyukur yang semua terjadi membuat aku lebih kuat dan lebih dewasa. Aku menyukaimu apa adanya. Biarkan diriku untuk rasa ini tetap ada.
Luka di jari terkadang terasa sakit hanya beberapa hari sampai dia menutup lagi dengan meninggalkan bekas. Namun luka di hati tidak pernah terlihat tetapi begitu pedih, perih dan sakitnya terasa sangat lama. Terasa semua pengorbanan  sia-sia, segala kebaikan tidak ada artinya dan sekarang tinggal menjadi sampah yang terbuang. Aku tahu itu…
Namun satu hal yang kutahu, Cinta itu tidak pernah salah dan sebaiknya tidak menyalahkan cinta atas kesalahan yang lalu. mencintai hanya memberi dan tanpa mengharapkan balasan, sehingga tidak pernah merasa rugi jika didasari ketulusan seperti kita memberi bantuan kepada orang. Ibarat Tuhan mencintai kita tanpa mengharapkan balasan, bilamana kita lupa beliau akan menerima kita saat kita bertaubat dan kembali padanya.
Cinta adalah jembatan yang menghubungkan dua dunia hati yang berbeda, cinta hanyalah perantara keinginan mengikat hati dalam sebuah hubungan dengan keinginan saling menyayangi, menghormati kekurangan dan kelebihan masing-masing, saling memperhatikan satu sama lain dan saling menjaga.
Cinta tanpa maaf hanya akan menyisakan luka
Jika aku berani mengatakan cinta, maka aku akan siap untuk merayu hatiku. Takkan ku biarkan hatiku mengkerut karena cemburu.
Mata tidak bisa menilai kebenaran nurani, hanya hati yang penuh dengan cinta bisa merasakannya. Maka ketika hatiku penuh dengan rasa curiga mataku akan menilai semua yang salah seakan – akan benar.
Cinta sejati hanya ada pada hati yang rela berkorban untuk kebahagiaan orang yang dia cintai, Walau dia harus tersakiti karenanya.
Tak ada cinta tanpa cemburu, dan tak ada cemburu karena cinta. Cemburu lahir dari ketakutan akan penghianatan, dan ketakutan kesayangannya diambil orang. Namun kenyataan cinta yang tak mesti memiliki adalah bukti penolakan akan rasa cemburuku.
Bagiku memang tidak pernah ada kreteria tapi, rasa ini berawal dari rasa suka dan itu mencerminkan ada karakter yang aku sukai disana, hanya saja ada getaran yang berbeda saat ada didekatmu,  ada rasa nyaman bila bersamamu. Itu hanya sekali terjadi dan mengalami yang seperti itu. mungkin saja krn aku suka. Tanpa ada syarat dan yang ada hanya memberi…
(repost from another source)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar